Posted by: anggaway89 | May 28, 2010

Chris John Tetap Berlatih Meskipun Cedera

Chris John (c)kapanlagiPemegang gelar Super Champions kelas bulu WBA, Chris John, tetap berlatih di Sasana Herry`s Gym di Perth, Australia, meskipun masih mengalami cedera pada bahu kirinya.

“Cedera saya belum sembuh 100% dan kalau tangan kiri digerakkan masih terasa sakit,” kata Chris John ketika dihubungi di Semarang, Senin.

Menurut dia, selama berada di Negeri Kanguru itu, selain untuk berlatih juga sambil menjalani proses penyembuhan cederanya supaya saat menjelang pertarungan melawan Fernando David Saucedo dari Argentina sudah sembuh 100 persen.

Ia menambahkan, sebenarnya hari ini atau Senin (24/5), dirinya berangkat ke Australia untuk menjalani latihan di bawah asuhan pelatih sekaligus manajernya, Craig Christian, tetapi ditunda sehari karena kehabisan tiket pesawat.

Menurut dia, dirinya baru berangkat ke Australia pada Selasa (25/5). “Saya berangkat dari Semarang pukul 06.00 WIB menuju Jakarta kemudian Denpasar, dan baru terbang ke Perth,” kata ayah dua orang putri (Maria Luna Ferisha dan Maria Rosa Christiani) tersebut.

Ia mengatakan, dirinya berada di sana sekitar satu bulan kemudian latihan dilanjutkan di Bali atau di Jakarta. “Saya belum tahu apakah berlatih di Sasana Mirah Boxing Camp Bali atau Senayan Jakarta,” katanya.

Pertarungan perebutan gelar Chris John melawan penantangnya, El Vasco (panggilan Fernando David Saucedo) sedianya digelar di Bali, 22 Mei 2010, tetapi ditunda karena The Dragon mengalami cedera bahu kiri saat melakukan latih tanding dengan petinju Australia, Willem Kickett di Bali.

Akhirnya pertarungan kedua petinju tersebut dimainkan di Jakarta, minggu ketiga Juli 2010 dengan penyelenggara (EO) yang berbeda, tetapi promotor masih tetap dipegang Zaenal Thayeb yang juga pemilik Sasana Mirah Boxung Camp.

“Latihan saya di Australia melanjutkan program latihan yang terdahulu dan tidak mulai dari awal lagi karena sebelumnya saya juga sudah berlatih untuk persiapan melawan Fernando,” kata suami mantan atlet wushu Jawa Tengah, Anna Maria Megawati tersebut.

Pertarungan melawan Fernando David Saucedo ini merupakan ke-13 kali bagi Chris John untuk mempertahankan gelarnya sejak merebut gelar juara dunia dari tangan petinju Kolombia, Oscar Leon di Bali 2003.

Sumber: http://www.bola.net/olahraga_lain_lain/chris-john-tetap-berlatih-meskipun-cedera.html


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: