Posted by: anggaway89 | May 28, 2010

Liga Super: Arema Juara Indonesia 2010!

Arema IndonesiaMemang saya bukan asli Malang. Namun hampir tiga tahun menuntut ilmu di Kota Malang mau tidak mau, suka tidak suka, saya juga mengikuti perkembangan Kota Malang, khusunya dari segi sepak bola. Salah satu klub sepakbola yang ada di Kota Malang adalah Arema Indonesia, yang dulunya bernama Arema Malang. Arema Indonesia kini menjadi tim tangguh yang sulit dikalahkan, terlebih saat bermain di kandang sendiri. Tahun 2010 ini bisa dikatakan sebagai tahunnya Arema Indonesia, karena tim ini mampu menjuarai Djarum Indonesian Super League. Berikut adalah berita seputar kepastian Arema Indonesia menjadi juara di kasta tertinggi sepakbola Indonesia.
Arema Indonesia memastikan diri menjadi kampiun Liga Super Indonesia 2009-2010 setelah meraih hasil imbang 1-1 di kandang PSPS Pekanbaru, dan tambahan satu angka membuat posisi Singo Edan tak bisa lagi dikejar rivalnya, Persipura Jayapura.

Bertandang ke Stadion Kaharuddin Nasution, Rumbai, Pekanbaru, Rabu (26/5) Arema memang hanya membutuhkan satu poin tambahan untuk memastikan diri menjadi juara Liga Super Indonesia musim ini dan mengakhiri kejaran Tim Mutiara Hitam Persipura.

Dengan menyisakan satu laga, poin 70 yang dimiliki Arema tak bisa lagi dikejar Persipura yang menguntit di peringkat kedua dengan poin 66. Apa pun hasil pertandingan Persipura lawan Persiwa Wamena di laga pamungkas, Minggu (30/5) tak lagi mampu menghalangi langkah Arema ke tangga juara.

Pertandingan yang amat menentukan bagi Singo Edan ini berjalan keras karena tuan rumah pun sudah bertekad akan menjegal laju Arema di Pekanbaru. Kedua kubu pun memeragakan permainan terbuka dengan silih berganti melakukan serangan.

Menit 39 Arema unggul lebih dulu lewat legiun asingnya asal Singapura, Noh Alam Shah usai memanfaatkan umpan dari rekan senegaranya, M. Ridhuan. Keunggulan 1-0 untuk Arema bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, PSPS tak ingin tinggal diam. Serangan mereka akhirnya membuahkan hasil di menit 50 ketika Putut Waringin Jati dijatuhkan kapten Arema, Pierre Njanka di kotak terlarang. Hadiah penalti yang diberikan wasit pun dieksekusi dengan sempurna oleh Dzumafo Herman.

Setelah PSPS menyamakan kedudukan, tensi pertandingan semakin memanas. Beberapa saat kemudian terjadi kericuhan antar pemain yang membuat laga sempat dihentikan oleh wasit Iis Isa Permana.

Insiden tersebut dimulai ketika pemain belakang PSPS, Dedi Gusmawan terjatuh setelah berduel dengan Noh Alam Shah. Situasi tersebut memancing reaksi keras pemain PSPS yang lain yang disusul aksi balasan para pemain Arema.

Aparat keamanan pun harus masuk ke lapangan untuk meredakan keributan yang terjadi, dan setelah sekitar 10 menit terhenti pertandingan akhirnya bisa dilanjutkan kembali.

Usai insiden tersebut, kedua tim tampak lebih hati-hati dalam bermain dan hingga peluit panjang ditiup wasit tak ada lagi gol yang tercipta.

Kubu Arema pun meluapkan kegembiraan mereka atas hasil yang mengunci gelar juara untuk mereka, meski mereka masih harus melakoni laga tak menentukan di kandang Persija Jakarta akhir pekan ini.

Sumber: http://www.bola.net/indonesia/liga-super-arema-juara-indonesia-2010.html


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: