Posted by: anggaway89 | May 28, 2010

Tim Putri Jakarta BNI 46 Juarai Proliga 2010

Proliga

Tim putri Jakarta BNI 46 sukses menjadi juara Proliga 2010 setelah mengalahkan Jakarta Electric PLN pada Grand Final Sampoerna Proliga di Istora Senayan Jakarta, Minggu.

Devota dan kawan-kawan mampu membalikkan keadaan setelah tertinggal 0-2 dari lawannya sehingga mampu menang 3-2 (20-25,15-25, 25-23, 25-12 dan 15-10) atas Jakarta Electric PLN.

“Target berhasil diraih. Ternyata siklus tahunan berhasil diraih yaitu memenangkan pertandingan,” kata asisten pelatih Jakarta BNI 46 Sukirno usai pertandingan.

Menurut dia, pada dua set awal permainan kurang berkembang. Namun setelah mengganti beberapa pemain seperi Yunita, permainan mulai berkembang dan mampu membalikkan keadaan.

Pertarungan di set pertama cukup keras. Kedua tim saling menunjukkan kekuatannya. Jakarta Electric PLN mengandalkan Jutarat sedangkan Jakarta BNI 46 mengandalkan Escobar.

Angka demi angka diraih oleh kedua tim hingga kedudukan 14-14 untuk Electric PLN. Setelah unggul satu poin anak asuh Victor Laiyan itu tidak bisa terkejar sehingga berakhir dengan skor 25-20.

Memasuki set kedua BNI 46 berusaha bangkit hingga kedudukan sama kuat 4-4. Lagi-lagi Jutarat menjadi momok bagi Jakarta BNI 46. Smash kerasnya berhasil menambah perolehan poin hingga kedudukan 16-11.

Unggul lima poin membuat semangat Electric PLN meningkat. Poin demi poin berhasil diraih meski mendapatkan tekanan dari lawan. Hasilnya Indah Gunarti dan kawan-kawan unggul 25-15 sehingga kedudukan menjadi 2-0.

Tidak ingin Jakarta Electric PLN menang mudah, Jakarta BNI 46 terus menekan di set ketiga. Bahkan pada set ini anak asuh Huang Miancheng itu mampu unggul 14-11.

Tertinggal membuat Electric PLN bangkit, namun tekanan yang dilakukan berhasil dihalau oleh lawan. Hasilnya pada set ketiga anak asuh Victor Laiyan menyerah 23-25 sehingga merubah kedudukan menjadi 2-1.

Tak ingin kemenangan yang sudah di depan mata hilang, Jakarta Electric PLN memberikan tekanan. Namun demikian tim lawan juga tidak tinggal diam.

Raut kelelahan nampak diraut muka pemain Jakarta Electric. Kesalahan demi kesalahan terjadi hingga perolehan angka tertinggal 6-10. Upaya mengejar angka terus dilakukan namun gagal.

Pada set keempat itu Jakarta Electric menyerah 12-25 sehingga merubah kedudukan menjadi 2-2. Guna menentukan pemenang pada pertandingan ini set kelima pun harus dilakukan.

Pada set penentuan ini Electric PLN langsung unggul 2-0. Namun demikian keunggulan itu hanya sesaat dan Jakarta BNI 46 berbalik unggul atas Susanti dan kawan-kawan menjadi 5-3.

Tertinggal membuat permainan anak asuh Victor Laiyan melemah. Kondisi itu dimanfaatkan dengan baik oleh Yokbeth dan kawan-kawan. Hasilnya Jakarta Electric menyerah 10-15 dengan demikian mengubah kedudukan 2-3 untuk kemenangan Jakarta BNI 46.

Sementara itu, pelatih Jakarta Electric PLN Victor Laiyan mengaku puas meski timnya kalah. Meski kalah permainan anak asuhnya sangat bagus dibandingkan babak penyisihan sebelumnya.

“Ini adalah permainan yang sangat menarik. Yang jelas saya cukup apresiatif terhadap seluruh pemain yang bertanding. Kamu ucapkan selamat buat tim BNI 46,” katanya.

Sementara itu posisi ketiga Proliga 2010 diraih oleh Gresik Petrokimia setelah mengalahkan Jakarta TNI AU dengan skor 3-1 (22-25, 25-14, 25-16 dan 25-15) pada pertandingan sebelumnya.

Sumber: http://www.bola.net/voli/tim-putri-jakarta-bni-46-juarai-proliga-2010.html


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: