Posted by: anggaway89 | June 3, 2010

5 Mitos Vegetarian

Vegetarian dikenal sebagai pola makan yang sehat dan seimbang. Namun sebagian orang masih belum mengerti apa yang benar (ilmiah) dan apa yang salah (mitos) dengan vegetarian.

Benar nggak sih jadi vegetarian itu jadi lemas, wajah pucat dan tidak energik seperti mereka yang makan segala? Temukan jawabannya di sini.
Menjadi vegetarian, atau pengonsumsi menu sayuran saja bukanlah hal yang mudah. Ada saja kabar kabur yang semakin membuat seseorang menjadi tak yakin untuk menjadi seorang vegan. Padahal, sudah jelas dinyatakan bahwa seorang vegan memiliki tubuh yang sehat dan cenderung lebih awet muda ketimbang mereka yang pemakan segala.

Terbukti selebriti sekelas Alyssa Milano, Demi Moore, Natalie Portman, Sandra Oh, Tobey Maguire serta beberapa nama lainnya memilih untuk menjadi vegetarian dan bertahan dengan pola makannya sampai saat ini. Mereka merasa tubuh mereka semakin bugar, kulit menjadi semakin cantik dan badan tak mudah terserang penyakit.

Sebenarnya mitos apa sih yang membuat orang jadi mundur menjadi seorang vegan?[break]

Katanya sih…, menjadi seorang vegan akan membuat kita kekurangan kalsium dan protein yang biasanya terdapat pada daging. Padahal, pada beberapa sayur tertentu, kalsium dan protein masih ada di dalamnya. Dan dapat diolah untuk memenuhi kebutuhan tubuh akan protein dan kalsium.

Katanya sih…, kita harus makan daging palsu, yang dibuat dari sayur agar kita berhasil menjadi seorang vegetarian. Padahal, produk daging palsu hanyalah sebuah kreativitas agar kita juga bisa makan seperti orang lain dan tidak bosan mengonsumsi sayuran dengan cara olahan yang sama melulu.

Katanya sih…, justru terlalu banyak makan sayur kita jadi cenderung gemuk. Beberapa orang vegan memang cenderung gemuk, namun itu karena gen, dan bisa jadi karena ia kurang cermat menjaga kebugaran dan kesehatan tubuh. Sedangkan menjadi seorang vegan juga harus terus berlatih agar tubuh tetap bugar.

Katanya sih…, karena hanya makan sayur melulu akhirnya saat makan kita jadi kurang kenyang. Padahal makan itu juga harus disesuaikan dengan kebutuhan, bukan karena memenuhi keinginan makan saja.

So, tak perlu ragu untuk menjadi seorang vegetarian. Jika Anda masih kurang yakin, diskusikan dengan dokter ahli agar diet vegetarian Anda dapat lebih maksimal sesuai dengan kebutuhan tubuh.

Sumber: http://woman.kapanlagi.com/kesehatan/3971-5-mitos-vegetarian.html


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: