Posted by: anggaway89 | June 3, 2010

Piala Eropa 2016 di Prancis

Michel Platini mengumumkan Prancis sebagai tuan rumah Piala Eropa 2016 (c)apMichel Platini, Presiden UEFA mengumumkan tuan rumah EURO 2016. Kejuaraan antar negara benua biru ini akan diselenggarakan oleh Tim Ayam Jantan Perancis yang pernah sukses menjadi tuan rumah Piala Dunia 1998. Berikut adalah sedikit kutipan beritanya.
Prancis telah terpilih sebagai tuan rumah dari Piala Eropa 2016, yang untuk pertama kalinya akan diikuti 24 tim dalam putaran final ini.

Keputusan itu diumumkan oleh Presiden UEFA, Michel Platini, di Hippomene Espace di Jenewa, Swiss.

Italia tereliminasi di pemungutan suara pertama di antara anggota Komite Eksekutif UEFA. Prancis dan Turki kemudian bertarung di pemungutan suara. Prancis menang dengan keunggulan 1 suara dari total 13 suara yang ada.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih pertama untuk teman-teman kami dari Italia dan Turki. Saya bisa merasakan rasa frustrasi dan kesedihan mereka setelah beberapa bulan bekerja keras dan saya mengharapkan yang terbaik bagi sepak bola Italia dan Turki,” kata Presiden Federasi Sepak bola Perancis (FFF), Jean-Pierre Escalettes.

“Bagi kami ini adalah momen yang emosional, mengingat bahwa pada tahun 2016 kami akan menyambut sepak bola Eropa ke Prancis. Kami akan memenuhi semua janji kami dan kami berterima kasih kepada teman-teman kami di Komite Eksekutif UEFA. Mereka telah menaruh kepercayaan pada kami dan itulah yang sangat penting. Ini hari yang indah bagi kami.”

Dalam penawaran yang diajukan FFF termasuk 12 stadion, yang tujuh di antaranya akan membutuhkan renovasi besar dan akan 4 stadion baru. Stadion-stadion itu berada di 11 kota: Bordeaux, Lens, Lille, Lyon, Marseille, Nancy, Nice, Paris (Stade de France dan Parc des Princes), Saint -Etienne, Strasbourg dan Toulouse.

Prancis sebelumnya pernah menjadi tuan rumah Piala Dunia pada tahun 1938 dan 1998. Juga menjadi juara saat mereka menjadi tuan rumah Piala Eropa 1984. Les Bleus menambah koleksi Piala Eropa mereka pada tahun 2000, namun dikalahkan di final Piala Dunia 2006 oleh Italia.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: