Posted by: anggaway89 | October 5, 2010

Diego Bagian Dari Transfer Dzeko ke Juventus

Edin Dzeko (c) AFP
Edin Dzeko
Setelah sebelumnya sepakat mengenai Diego, Juventus kini dikabarkan telah meraih kesepakatan dengan Wolfsburg mengenai transfer striker lainnya Edin Dzeko.Jika sebelumnya Juve melepas pemain ke klub Jerman itu, kini giliran Wolfsburg yang harus melepas striker mereka ke Turin. La Vecchia Signora dan Wolfsburg sudah sepakat dengan biaya sebesar 30 juta euro untuk kepindahan striker berkebangsaan Bosnia itu.

Seperti diberitakan Il Corriere dello Sport, boss Juventus, Andrea Agnelli tengah mempersiapkan uang guna melunasi biaya untuk mengikat Dzeko, meski kepindahannya bukan Januari tahun depan, melainkan pada bulan Juni.

Proses transfer pemain yang berhasil mencetak 26 gol dari 32 laga Bundesliga musim 2008/2009 ini sendiri sebenarnya merupakan rangkaian dari beberapa kesepakatan antara Juve dan Wolfsburg pada bursa transfer musim panas lalu.

Klub juara Bundesliga edisi tahun 2008/2009 itu sebelumnya hanya membayar sebesar 10 juta Euro untuk mendapatkan Diego dari harga kesepakatan 20 juta euro. Kemudian, Wolfsburg akan mendapatkan Mohamed Sissoko dengan biaya hanya 10 juta euro. Selanjutnya untuk mendapatkan Dzeko, Juve hanya tinggal membayar 10 juta euro saja, dari 30 juta euro yang telah keduanya sepakati.

Penggambaran sederhana dari proses di atas adalah Dzeko ditukar dua pemain, yaitu Diego dan Sissoko. (goal/fjr)

Akses Bola.net melalui http://m.bola.net


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: