Posted by: anggaway89 | October 5, 2010

Nasri: Wasit Harus Lebih Melindungi Pemain

Samir Nasri (c) getty
Samir Nasri
Cedera yang dialami Hatem Ben Arfa akibat terjangan keras Nigel de Jong membuat Samir Nasri ngeri. Kompatriot Ben Arfa, yang kini merumput bersama Arsenal tersebut, meminta wasit untuk lebih jeli dan memberikan perlindungan bagi para pemain dari tindakan brutal.

Seperti dilansir ESPN, Nasri merasa bahwa selama ini wasit kurang jeli dalam melindungi para pemain dari ulah brtal pemain lawan. Terbukti, meski telah mematahkan kaki Ben Arfa, De Jong tetap bisa melenggang dengan santai karena wasit Martin Atkinson tak memberinya hukuman apapun.

“Yang paling membuat saya terpukul adalah sikap wasit. Dia melihat Hatem ditandu keluar dan terpaksa menggunakan masker oksigen. Namun, dia tidak memberikan hukuman apapun pada De Jong. Hal ini harus segera di ubah di Liga Inggris,” kesal Nasri.

“Nigel de Jong memiliki reputasi yang kurang bagus. Dia mirip dengan Mark van Bommel. Wasit seharusnya tahu bahwa pemain-pemain macam ini kerap melakukan pelanggaran-pelanggaran keras.”

“Pelanggaran ini memang tak sama persis dengan yang dialami Eduardo kala melawan Birmingham lalu. Namun, ini merupakan sebuah takling keras dari samping.”

“Saya sangat kecewa hal seperti ini terjadi pada Hatem, sosok pemain yang saya kagumi. Saya harap dia bisa melewati masa-masa ini dan menjadi pemain yang lebih matang lagi.”

“Memang beberapa kali kecelakaan terjadi dalam sebuah pertandingan. Namun, apakah kami cukup terlindungi kala bermain di Liga Inggris? Saya tidak merasa demikian,” ketus Nasri. (espn/den)

Akses Bola.net melalui http://m.bola.net


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: