Posted by: anggaway89 | October 5, 2010

Review: Elang Lazio Terbang ke Puncak

03-10-2010 22:00
Cristian Brocchi (c)GettyImages
Cristian BrocchiAwal bagus yang ditorehkan Lazio terus berlanjut dan mereka sukses terbang ke puncak klasemen berkat kemenangan 1-0 atas Brescia pada laga lanjutan Serie A di Stadion Olimpico, Minggu (3/9) malam.Lazio mengambil inisiatif serangan sejak menit pertama dan mereka mendapat peluang di menit 18 ketika tendangan jarak jauh Christian Brocchi memaksa kiper Brescia, Matteo Sereni berjibaku menepisnya.

Brescia yang kesulitan menerobos pertahanan rapat tuan rumah hanya sesekali melakukan serangan balik dan diakhiri dengan tembakan dari jarak jauh namun tak ada yang menyulitkan kiper Fernando Muslera.

Mauro Zarate kembali memaksa Sereni bekerja keras untuk menahan tendangan bebasnya di menit 35, dan kerja keras Biancoceleste terbayar di penghujung babak pertama.

Umpan terobosan Hernanes pada Stefano Mauri di kotak penalti diakhiri dengan tembakan kaki kiri gelandang Lazio itu menembus tiang jauh Brescia tanpa bisa dihalau Sereni.

Brescia berusaha tampil lebih berani dan keluar menyerang di babak kedua. Peluang terbaik mereka baru datang di pertengahan babak kedua ketika Citadin Eder melepas tendangan diagonal yang masih bisa diamankan Muslera.

Meski mendominasi serangan. Lazio baru memiliki peluang untuk memperbesar keunggulan di menit 83 lewat Sergio Floccari namun sundulan lemahnya dari jarak dekat bisa ditaklukkan Sereni.

Lazio bisa mempertahankan keunggulan 1-0 mereka hingga babak kedua usai dan tiga poin yang mereka genggam sudah cukup membawa mereka ke puncak klasemen sementara Serie A. (bola/row)

Akses Bola.net melalui http://m.bola.net


Leave a comment

Categories